Tlp/WA/SMS : 08-1111-588-99
Office : Sentana Distric Araneo Building Jl Warung Buncit Raya No. 2 Jakarta Selatan

Bus Pariwisata Berdasarkan Kapasitasnya

Anda yang belum mengetahui konfigurasi bus pariwisata berdasarkan kapasitasnya, maka ini menjadi ulasan yang pas.

  1. Jenis big bus

Seperti namanya bus pariwisata yang satu ini memiliki jumlah kursi penumpang yang cukup banyak, yaitu sekitar 59 kursi. Bus jenis ini memiliki 2 konfigurasi bangku, yaitu :

–                      Bangu 2 – 2

Maksudnya 2 bangku di kiri dan 2 bangku di kanan, dengan jumlah kapasitas tempat duduk sekitar 40, 43, 44 dan juga 47 kursi. Untuk jenis bus ini, jarak antara 1 kursi depan dan belakang sedikit jauh, sehingga tidak terkesan berdesak-desakan dan pas untuk perjalanan jarak jauh.

–                      Bangku 2 – 3

Maksudnya 2 bangku di kiri dan 3 bangku di kanan. Dengan jumlah bangku yang banyak, maka jumlah penumpang yang mampu dibawa pun juga banyak.

  1. Medium bus

Seperti namanya, maka ukuran bus ini memang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jumlah penumpang atau jumlah kursi yang ada di dalam bus ini juga tidak terlalu banyak, hanya sekitar 25 kursi, 27 kursi, 29 kursi hingga 31 kursi. Khusus untuk medium bus ini, hanya ada penyusunan bangku 2 – 2, yaitu 2 bangku di kiri dan 2 bangku di kanan. Tidak ada penyusunan 2 – 3 bangku seperti big bus.

Anda yang ingin berwisata atau ingin menggunakan bus pariwisata dengan jumlah peserta yang tidak terlalu banyak, tentu dapat menggunakan bus yang satu ini. Pilih salah satu ukuran yang dinilai paling tepat.

  1. Jenis mini bus

Seperti namanya, bus pariwisata jenis ini ukuran kecil, dan biasanya sanggup menampung sekitar 12 hingga 14 buah kursi. Bis yang satu ini sering digunakan untuk melakukan wisata ke daerah yang memiliki jalan kecil, atau memang jumlah peserta yang ikut acara tersebut sangat terbatas. Jumlah penyusunan kursinya sendiri 2 – 2.

Ada juga yang menyebut mini bus tersebut dengan elf, hal ini tidak masalah, karena jumlah kursi penumpangnya tidak jauh berbeda, yang berbeda hanyalah letak kursi penumpangnya saja.

About the Author

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.