Tlp/WA/SMS : 08-1111-588-99
Office : Sentana Distric Araneo Building Jl Warung Buncit Raya No. 2 Jakarta Selatan

Pilih Bus Pariwisata yang Aman dengan Cara Ini

Bus pariwisata adalah alat transportasi yang biasa digunakan untuk kepentingan rombongan saat touring atau berwisata ke lokasi tertentu. Ada banyak manfaat bus pariwisata yang akan Anda dapatkan. Agar tidak salah dalam memilih, Anda bisa terapkan tips untuk memilih bus pariwisata berikut ini dengan tujuan kenyamanan, keselamatan dan keamanan Anda akan terjaga selama perjalanan hingga kembali pulang.

  1. Reputasi Penyedia Jasa

Yang pertama yang harus Anda perhatikan adalah reputasi penyedia jasa penyewaan bus pariwisata. Penyedia jasa ternama akan memberikan kepuasan kepada para konsumennya. Anda bisa ketahui ini dari testimoni X-clien atau dari website penyedia jasa yang bersangkutan. Biasanya, penyedia jasa profesional dilengkapi dengan sertifikat yang akan menjamin keselamatan klien. Anda bisa lakukan survei secara langsung dengan mengecek bagaimana kondisi masing-masing armada, tahun berapa unit tersebut dirilis, ada tidaknya surat menyurat kendaraan, bagaimana respond dari pihak penyedia  jasa terhadap pelanggan, dan sebagainya. Semakin profesional penyedia jasa, akan semakin baik pelayanan yang diberikan.

  1. Fasilitas yang Diberikan

Selain reputasi penyedia jasa, hal lain yang harus diperhatikan adalah fasilitas yang disediakan. Setelah melakukan pengecekan fasilitas masing-masing armada yang ada, Anda bisa tanyakan ada tidaknya jasa sopir. Jika Ada, Anda bisa menggunakan jasa sopir jika belum paham betul medannya. Selain itu, jika terjadi trouble di jalan, apakah ada bus alternatif yang siap diluncurkan. Anda bisa bertanya apakah biaya yang dibayar sudah termasuk biaya makan selama perjalanan atau belum. Perlu digarisbawahi bahwa kondisi bus yang Anda pilih haruslah dalam keadaan prima dan diurus dengan baik oleh tim maintenance berpengalaman.

  1. Sesuai Kebutuhan

Bus pariwisata yang Anda sewa haruslah sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa menyewa bus dengan kapasitas yang sesuai dengan rombongan. Tidak melebihi kapasitas agar biaya sewanya pun semakin ringan. Selain dari segi kapasitas kursinya, Anda bisa cek jenis bus yang memang diperlukan oleh penumpang. Apakah mayoritas penumpang ingin yang ekonomi, ataukah memilih yang eksklusif. Anda bisa survei jenis bus yang sesuai kebutuhan dan perkiraan budget yang disediakan.

About the Author

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.